Deploying the Web

Bussines Strategy

Ketika kita telah membangun sebuah web, kita pasti memerlukan strategi bisnis agar web kita dikenal orang dan cukup banyak dia akses oleh pengguna. Berikut adalah lima strategi kunci untuk memajukan bisnis Anda dan meningkatkan profit anda.:

Kunci 1:

Selalu mencari peluang untuk meningkatkan penjualan,penjualan produk atau jasa anda mengendalikan bisnis anda dan penjualan datang dari pelanggan, oleh karena itu pencarian pelanggan baru harus menjadi tahap pertama dari tiga tahap pendekatan pemasaran online yang harus dimiliki setiap pemilik usaha.

Tahap kedua adalah untuk menindaklanjuti dengan pelanggan baru ini dari waktu ke waktu, dan menawarka produk lain kepada mereka. Tujuan dari tahap kedua ini adalah supaya pelanggan lebih sering membeli dari anda.

Tahap ketiga adalah untuk menawarkan produk-produk yang lebih mahal, atau mempaketkan beberapa produk menjadi suatu paket yang harganya tinggi. Hal ini akan memberikan lebih banyak kesempatan kepada pelanggan Anda untuk melakukan lebih banyak pembelian.

Kunci 2:

Gunakan anggaran pemasaran anda semaksimal mungkin. Setelah Anda mengidentifikasi pasar anda demografis (jenis kelamin, umur, pendapatan, tingkat pendidikan, dll), tetapkan tujuan anda dan tentukan strategi promosi untuk menjangkau pelanggan potensial, langkah berikutnya adalah untuk mengetahui bagaimana untuk memaksimalkan anggaran anda dan menyelesaikan perkerjaan anda tanpa pengeluaran yang berlebihan. Meskipun proses ini bisa bervariasi tergantung dari bisnisnya, prinsipnya tetaplah sama.

Anda ingin mengekspos Anda produk atau jasa, sesering mungkin, kepada konsumen yang akan mendapat manfaat yang paling maksimal dari produk atau jassa yang anda tawarkan. Studi menunjukkan bahwa rata-rata konsumen akan melihat promosi lima sampai tujuh kali sebelum mengambil tindakan untuk membeli.

Daripada anda mengeluarkan anggaran anda pada satu kesempatan untuk menjangkau suatu kelompok tertentu, akan lebih baik untuk mendapatkan perhatian semua orang dengan promosi yang dilakukan berulang-ulang. Gunakan sebanyak mungkin bentuk iklan yang berbeda semampu anda.

Kunci 3:

Investasi di Asisten Virtual. Ini merupakan kesempatan untuk outsource berbagai tugas berlebihan kepada seseorang yang mampu, handal dan dapat dipercaya. Keuntungannya untuk anda adalah anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk kegiatan yang menghasilkan pendapatan dan membantu Anda mengembangkan bisnis Anda.

Asisten virtual bekerja dari kantornya juga sebagai kontraktor independen dan bertanggung jawab untuk tanggung jawab administratif dan operasional yang anda berikan. Kompensasi pembayaran dapat disepakati per jam atau per tugas, tergantung keputusan anda.

Jika anda belum sampai pada tahap di mana anda dapat membayar asisten virtual, anda dapat meminta anggota keluarga atau teman untuk membantu.

Kunci 4:

Gunakan kekuatan email untuk mengkonversi pengunjung menjadi pelanggan
pemasaran dengan email merupakan salah satu cara yang paling ekonomis dan dapat diandalkan untuk membangun hubungan dengan pengunjung dan mengkonversi mereka menjadi pembeli. Ini adalah alat yang efektif untuk menjaga hubungan baik dengan pengunjung dan mengembangkan tingkat kenyamanan dan kepercayaan yang penting sebelum mereka akan setuju untuk melakukan bisnis dengan anda.

Anda dapat menggunakan email untuk meyakinkan pelanggan anda. Semakin mereka menganggap bahwa anda memiliki wibawa, yang lebih besar anda akan menjadi kredibilitas dan akan lebih mudah bagi anda untuk melakukan penjualan. Email adalah alat yang sangat berguna untuk menjaga pelanggan untuk mengikuti produk-produk anda yang terbaru, promosi khusus dan pemberitahuan tentang bisnis Anda.

Kunci 5:

Kembangkan sistem untuk segala sesuatu yang anda lakukan
Pastikan untuk merancang metode dan prosedur yang mempermudah dan mempercepat aspek-aspek penting operasional bisnis anda. Sangatlah mungkin sistem yang anda buat akan berkembang dari masa trial anda error, tetapi ketika anda telah menyempurnakannya terus-menerus, maka sistem tersebut menjadi standar prosedur operasional bisnis anda.

Sistem yang paling efisien adalah yang dapat membantu anda untuk mencapai tujuan anda secepat mungkin, dengan sesedikit mungkin pengeluaran dan dengan sesedikit mungkin usaha.

Cloud computing infrastructure

Komputasi awan (bahasa Inggris: cloud computing) adalah gabungan pemanfaatan teknologi komputer (‘komputasi’) dan pengembangan berbasis Internet (‘awan’). Awan (cloud) adalah metefora dari internet, sebagaimana awan yang sering digambarkan di diagram jaringan komputer. Sebagaimana awan dalam diagram jaringan komputer tersebut, awan (cloud) dalam Cloud Computing juga merupakan abstraksi dari infrastruktur kompleks yang disembunyikannya. Ia adalah suatu metoda komputasi di mana kapabilitas terkait teknologi informasi disajikan sebagai suatu layanan (as a service), sehingga pengguna dapat mengaksesnya lewat Internet (“di dalam awan”) tanpa mengetahui apa yang ada didalamnya, ahli dengannya, atau memiliki kendali terhadap infrastruktur teknologi yang membantunya.[4] Menurut sebuah makalah tahun 2008 yang dipublikasi IEEE Internet Computing “Cloud Computing adalah suatu paradigma di mana informasi secara permanen tersimpan di server di internet dan tersimpan secara sementara di komputer pengguna (client) termasuk di dalamnya adalah desktop, komputer tablet, notebook, komputer tembok, handheld, sensor-sensor, monitor dan lain-lain.”

Komputasi awan adalah suatu konsep umum yang mencakup SaaS, Web 2.0, dan tren teknologi terbaru lain yang dikenal luas, dengan tema umum berupa ketergantungan terhadap Internet untuk memberikan kebutuhan komputasi pengguna. Sebagai contoh, Google Apps menyediakan aplikasi bisnis umum secara daring yang diakses melalui suatu penjelajah web dengan perangkat lunak dan data yang tersimpan di server.

Bagaimana cara kerjanya?

pengguna mengakses awan untuk sebuah website populer, banyak hal yang bisa terjadi. Pengguna alamat IP , misalnya, dapat digunakan untuk menetapkan dimana pengguna berada ( geolocation ). DNS jasa kemudian dapat mengarahkan pengguna ke sebuah cluster server yang dekat dengan pengguna sehingga situs bisa diakses dengan cepat dan dalam bahasa lokal pengguna. Pengguna tidak login ke server, tetapi mereka masuk ke layanan mereka menggunakan dengan mendapatkan id sesi atau cookie , yang disimpan dalam mereka browser .

Apa yang user lihat pada browser biasanya berasal dari sekelompok web server. Web server menjalankan user interface perangkat lunak yang mengumpulkan perintah dari pengguna (klik mouse, penekanan tombol, upload, dll) dan menafsirkan mereka. Informasi kemudian disimpan pada atau diambil dari database server atau file server dan halaman diperbarui ditampilkan kepada pengguna. Data di beberapa server adalah disinkronisasikan di seluruh dunia untuk akses global cepat.

Deskripsi Teknis

Cloud computing adalah komputasi, perangkat lunak, akses data, dan jasa penyimpanan yang tidak memerlukan pengetahuan akhir-pengguna lokasi fisik dan konfigurasi dari sistem yang memberikan layanan. Paralel dengan konsep ini dapat ditarik dengan jaringan listrik di mana pengguna akhir mengkonsumsi sumber daya listrik tanpa pemahaman yang diperlukan dari perangkat komponen pada kotak yang diperlukan untuk menyediakan layanan.

Cloud computing menggambarkan suplemen baru, konsumsi, dan model pengiriman untuk TI jasa berdasarkan protokol internet, dan biasanya melibatkan provisioning dinamis scalable sering virtualisasi sumber daya dan. Ini adalah produk sampingan dan konsekuensi dari kemudahan -akses ke remote komputer situs yang disediakan oleh Internet. Hal ini sering mengambil bentuk alat berbasis web atau aplikasi yang pengguna dapat mengakses dan menggunakan melalui browser web seolah-olah mereka program yang diinstal secara lokal pada komputer mereka sendiri.

Lembaga Nasional Standar dan Teknologi ( NIST ) menyediakan agak lebih obyektif dan spesifik definisi:

Cloud computing adalah model untuk memungkinkan nyaman, on-demand akses jaringan ke kolam renang bersama sumber daya komputasi dikonfigurasi (misalnya, jaringan, server, penyimpanan, aplikasi, dan jasa) yang dapat dengan cepat ditetapkan dan dirilis dengan upaya manajemen minimal atau penyedia layanan interaksi.

Penyedia Khas komputasi awan memberikan aplikasi umum bisnis online yang diakses dari yang lain layanan Web atau perangkat lunak seperti Web browser , sedangkan perangkat lunak dan data yang tersimpan pada server .

Sebagian besar infrastruktur komputasi awan terdiri dari pelayanan yang diberikan melalui pusat umum dan built-di server. Awan sering muncul sebagai titik akses tunggal untuk memenuhi kebutuhan komputasi konsumen. Penawaran komersial umumnya diharapkan untuk memenuhi kualitas layanan (QoS) persyaratan pelanggan, dan biasanya mencakup tingkat perjanjian layanan (SLA).

Cloud computing dipecah ke dalam 3 segmen : aplikasi, platform, dan infrastruktur. Setiap segmen memberikan tujuan dan penawaran produk yang berbeda untuk pebisnis dan individual di seluruh dunia. Pada bulan Juni 2009, penelitian dilakukan oleh VersionOne yg menemukan bahwa 41% profesional senior di bidang IT tidak tahu apa itu cloud computing dan dua pertiga dari profesional keuangan bingung dengan konsep tersebut. Pada bulan September 2009, penelitian Aberdeen Group menemukan bahwa perusahaan yang disiplin mencapai rata-rata 18% pengurangan biaya IT mereka dari cloud computing dan 16% pengurangan dalam data center power costs.

Cloud computing terdiri dari beberapa layer atau lapisan, layer-layer itu antara lain:

  • client, yaitu komputer fisik (software dan hardware) yang bergantung pada service dari cloud computing. apabila tidak terkoneksi internet, maka client tidak dapat berbuat apa-apa.
  • application, software service atau Software as Service (SaaS) yang mengirimkan atau menyedikan software via internet.
  • platform, platform service atau Platform as Services (PaaS) yang menyediakan cloud infrastruktur atau infrastruktur maya yang mendukung cloud application.
  • infrastructure, infrastructure service atau Infrastructure as Services (IaaS) merupakan virtualisasi dari platform service. disinilah user tidak perlu membeli hardware, melainkan menggunakan layer ini pada cloud computing.
  • server, komputer fisik yang menjalankan segala kebutuhan client.

Policy

Kebijakan adalah rangkaian konsep dan asas yang menjadi pedoman dan dasar rencana dalam pelaksanaan suatu pekerjaan, kepemimpinan, dan cara bertindak. Istilah ini dapat diterapkan pada pemerintahan, organisasi dan kelompok sektor swasta, serta individu. Kebijakan berbeda dengan peraturan dan hukum. Jika hukum dapat memaksakan atau melarang suatu perilaku (misalnya suatu hukum yang mengharuskan pembayaran pajak penghasilan), kebijakan hanya menjadi pedoman tindakan yang paling mungkin memperoleh hasil yang diinginkan.

Kebijakan atau kajian kebijakan dapat pula merujuk pada proses pembuatan keputusan-keputusan penting organisasi, termasuk identifikasi berbagai alternatif seperti prioritas program atau pengeluaran, dan pemilihannya berdasarkan dampaknya. Kebijakan juga dapat diartikan sebagai mekanisme politis, manajemen, finansial, atau administratif untuk mencapai suatu tujuan eksplisit.

Sumber : Wikipedia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s