BeRBaGi PeNGaLaMaN (USAFIS GREEN CARD)

Ada yang pernah dengar USAFIS Green Card? USAFIS Green Card adalah sejenis “LOTRE” resmi dari pemerintah Amerika yang hadiahnya bukan uang, tapi tinggal di Amerika dan bisa mendapatkan pekerjaan di sana. Nggak Cuma itu, semua urusan keimigrasian plus fiskal ditanggung dan diurus oleh pemrintah sana. Sesuai dengan hadiahnya yang memberikan tempat tinggal di Amerika, lotre ini memang ditujukan untuk warga luar Amerika yang ingin tinggal dan bekerja di sana.

Saya ingin memberikan sedikit pengalaman saya. Tahun lalu saya melihat salah satu iklan pop-up di web page yang sedang saya buka. Kebetulan, situs web yang saya buka semacam file sharing untuk searching and download. Tulisannya kira-kira begini “WARNING! If you want to live in USA, click here!”. Dengan rasa penasaran saya mencoba membukanya, dan disana ada semacam form application yang harus diisi. Data yang harus diisi standar saja, seperti nama, umur, alamat, negara asal, collegde or working, alamat e-mail dan nomor telepon.

Akan tetapi, ternyata form yang diisi masih ada. Ada button next dibawah, dan setelah saya menekannya, halaman selanjutnya membuat saya bingung. Disana tertulis kalau saya harus membayar sekitar $300 (sekitar Rp 2.610.000,00). Saya berpikir “Mahal Amat??”, dan akhirnya saya memilih menutup website tersebut. Tapi, saya selalu mendapatkan e-mail dari USAFIS dengan subject “Please complete your registration”. Dan e-mail itu terus datang dan bertambah di dalam inbox saya sampai lebih dari 50 e-mail. Saya sudah benar-benar bosan dan menghapus semua e-mail mereka dari inbox saya.

Saat saya sedang menonton salah satu acara VOA (Voice Of America) di televisi, kebetulan sekali pembawa acara sedang membicarakan tentang USAFIS Greend Card. Di acara itu, mereka mengatakan bahwa USAFIS Green Card 100% FREE from The Government of America dan tidak akan dimintai biaya apapun. Saya mulai percaya bahwa dugaan saya dan pilihan saya untuk tidak meneruskan eksperimen asal saya benar.

Kira-kira tiga atau empat bulan yang lalu, saya mendapatkan e-mail dari mereka setelah sekian lama mereka tidak mengirimkan e-mail kepada saya. Disana kira-kira tertulis seperti ini “SELAMAT, karena Anda telah menjadi salah satu orang yang beruntung yang mendapatkan kesempatan tinggal di Amerika. Anda Menang!!”. Mulanya saya sempat senang dan tidak percaya, namun setelah saya melihat e-mail lebih jauh lagi, ternyata mereka masih meminta bayaran. Memang tidak sebanyak yang dulu, kali ini dia meminta $60 (sekitar Rp 522.000,00) yang katanya untuk biaya imigrasi dan lain-lain. Padahal jelas sekali bahwa VOA mengatakan bahwa tidak ada pungutan biaya apapun.

Saya mulai mengirim e-mail ke VOA dan menulis comment di discussion page di fanpage acara tersebut untuk menanyakan apakah e-mail yang saya dapat benar adanya dan apa yang harus saya lakukan. Tak lama menulis di fanpage, ada yang mengomentari pertanyaan saya dan mengatakan bahwa itu mungkin penipuan karena USAFIS itu FREE dan saya harus berhati-hati. Akhirnya saya membiarkan begitu saja dan bersyukur kalau saya tidak masuk kejurang yang lebih dalam lagi.

Sekian pengalaman dari saya, untuk kawan-kawan harap terus berhati-hati. Karena modus operandi penipuan sekarang sudah sangat bagus, canggih dan sepertinya dapat dipercaya. Kalau teman-teman semua tertarik, silahkan masuk ke website resmi USAFIS. Tapi maaf, saya sendiri lupa websitenya (hehehehe….). Terima kasih bagi yang sudah membaca…

18 thoughts on “BeRBaGi PeNGaLaMaN (USAFIS GREEN CARD)

  1. bro, gw barusan malah ditelp, bule gitu yg nelpon. tapi nomornya private number. gw jg lupa kapan daftarnya, hehe paling berapa hari belakangan.. gw ditanya2in in english, tapi buntutnya dia minta nama dan nomor kartu kredit gw, yaudah gw bilang aja gw dipanggil bos, tapi katanya gw ga bakal bisa ditelp lg, yaudah tetep gw tutup,.. kira2 itu beneran apa ngga ya?… haha klo bener gw buang2 kesempatan donk… tapi klo tipu bisa jebol kartu kredit gw…

  2. terimakasih atas Informasinya …. saya hari ini jga sama sedang dimunculkan dari inbox email sya tentang USAFIS ini … berawal sya daftar dari salah satu Social Link & dibilah kanan terdapat sosok untuk Register ke Green Card ini dan saya coba daftar dan ternyata ada embel2 untuk meminta No.Rek juga Paypal ttpi sya tutup kembali … ternyata mereka terus memberikan informasi lewat email saya ini dan disertakan jga Link USAFIS tsb .. yg jadi Curiga kenapa Link tsb tidak bsa dibuka didalam Email sya dan apakah memang benar atau Tidak untuk mendaftar ke-USAFIS ini menyertakan untuk No.rek atau Paypal dan sejenis-nya … apakah ini Penipuan kah !!!! jka antum mempunyai informasi yg benar untuk USAFIS tolong informasi-nya sedikit untk USAFIS ini … terimakasih

  3. sama nih saya juga baru daftar, blm complete eeeeh langsung di telp dan kyk nya maksa,..kl diliat dari route nya web nya daftar di inggris, gw dah terlanjur kasih nomor kredit card gw dan untung nya gw gak kasih nomor CVV gw, eeeh dia maksa, jadi mending gak usah jadi warga USA dah, jadi warga INDONESIA gw lebih bangga dan kaya kok

  4. Ping-balik: BeRBaGi PeNGaLa… | L4R4V4$T4

  5. barusan juga saya dapat email itu,,awalnya tertarik, tapi sebelum register, saya googling dulu, untuk aja ada info dari Anda. Ga jadi deh saya register. makasi banyak ya…. ^^

  6. Wah, bnyk yg brmslh jg nih ma USAFIS. Klo gw sih ga ada mslh ama pmbyaran pndftaranx…soalx emang ga niat, jd pndftaranx blm dilengkapi. hehe
    cm yg jd mslh stlh dftar qo bnyk iklan usafis yg sering muncul tiap buka internet? Mn iklanx berat2 n bikin lemot. Ada yg bs ngasi solusi gmn cara hilangin iklan usafis skalian cara brhenti di usafis mskipun blm jd member aktif? thanks sblmx

  7. Numpang share Bro..ge juga dah daftar, dapet telp, kalo gak salah dah ngasih no rek gw juga lagi, tapi gw bilang gw belum putuskan apa2 utk saat ini da ketika gw ditanya apakah sudah faham gw bilang kurang lebihnya faham tp ada bbrp hal yg gak gw faham mungkin ngomongnya terlalu cepet dan bahasanya rada susah buat gw, akhirnya dia bilang oke thanks for now and I’ll call U back…ampe sekrg gw kagak terima telpon lagi tuuuhh…padahal gw dah panik dan amaze banget dapet telepon dari Amrik…..bener gak yaaa????

  8. terimakasih atas informasi pencerahan ini. saya juga sempat mau register USAFIS tersebut, karena saya memang berkeinginan kuat untuk pergi ke amrik. Kalo pada juni 2013 ini, mereka meminta biaya sebesar 83$ untuk submisi 1 tahun tinggal di amrik. Hampir saja saya transfer uang kepada mereka melalui paypall, untung saja saya googling terlebih dahulu dan menemukan thread ini, akhir nya saya tidak jadi transfer ke rekening tersebut. makasih banyak atas informasi yang Anda berikan. sangat membantu sekali bagi saya.
    salam

  9. Sumpah gw baru aja dapat email tersebut, ada 3 kandidat yang masuk. Pas gw masuk ke webnya di situ ada yg harus dibayar. Jujur, gw udah curiga dari awal. Gw tahu bahasa inggris gw ancur tapi gw coba pahaman dari google translate dan cari artikel tentang USAFIS. Thanks infonya…

Tinggalkan Balasan

