LoGo

Begitu mendengar kata ini, yang ada dipikiran kita adalah gambar yang mewakili merek suatu produk. Produk-produk tersebut bisa berupa makanan, minuman, baju, sepatu, celana, kendaraan bermotor, barang elektronik hingga situs internet. Tetapi, semua produk pasti memiliki cerita sendiri kenapa memilih membuat sebuah logo yang berbentuk ini, atau berbentuk itu. Ini dia sedikit ceritanya.

Amazon

Portal www.amazon.com adalah portal online shopping yang pasti sudah kita tahu. Di sana, terdapat berbagai macam barang yang dijual. Mulai dari baju, buku bahkan peralatan elektronik. Pernahkah kita memperhatikan logo amazon ini? Kalau dilihat-lihat terdapat tanda panah berwarna orange yang mengarah dari huruf A ke huruf Z. tanda panah ini menunjukkan bahwa amazon menjual berbagai macam barang, from A to Z. tanda panah ini juga menggambarkan senyuman pelanggan yang merasa uas dengan layanan yang diberikan amazon.

Apple

Siapa yang nggak kenal produk-produk gadget dari merek satu ini. Mulai dari MacBook, iPhone, iPod sampai yang terbaru saat ini dan lagi “in” banget yaitu iPad. Gadet satu ini memiliki logo berupa apel yang tergigit lengkap dengan daunya. Katanya, logo ini berdasarkan pada kisah Adam dan Hawa dan buah apel digambarkan sebagai buah dari pohon pengetahuan. Gigitan pada apel menggambarkan Hawa yang tergoda untuk mencoba buah tersebut, sama dengan kita yang tergoda untuk mencoba produk-produk dari Apple tersebut. Ada pula lelucon yang tersembunyi dari logo itu, apple bites (apple yang tergigit) yaitu menyamakan bite (menggigit) dengan byte (satuan memori komputer). Dan hal ini membuat Apple pernah memiliki slogan “Byte into an Apple”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s