SeReNGeTi

Di berbagai belahan dunia in banyak tempat yangi eksotis dan memiliki keindahan tersendiri. Salah satu tempat yang indah adalah Serengeti. Serengeti adalah taman nasional yang terletak di Kenya. Luasnya lebih dari 14.000 kilometer persegi. Di sinilah terdapat beragam spesies hewan yang menyatu dalam kehidupan liar. Diperkirakan di sini terdapat lebih dari 30 spesies hewan herbivore dan 500 spesies burung. Secara umum, iklim di Serengeti hangat dan kering. Hujan jarang sekali turun. Suhu bervariasi atara 15 hingga 25 derajat Celcius. Secara umum, Serengeti terdiri dari padang rumput yang sangat luas. Tanahnya ada yang berbukit-bukit, ada juga yang berupa dataran luas.

 

Serengeti merupakan tempat tinggal hewan-hewan liar, mulai dari jenis burung hingga reptile. Di sana bisa didapati singa, cheetah, badak, jerapah, hyena, zebra, buaya, wildebeest dan masih banyak lagi. Mereka bersaing untuk menunjukkan kekuasaan, dan saling memangsa untuk mempertahankan hidup. Pemburu liar pun sering muncul di sini. Akibatnya, jumlah hewan semakin berkurang. Pemerintah setempat pun harus mengambil langkah tegas untuk memberantas perburuan liar tersebut.

 

Setiap tahun, ratusan ribu wildebeest di Serengeti melakukan migrasi. Ini dilakukan agar mereka memperoleh sumber makanan yang baru. Selama bermigrasi, hewan-hewan ini sering menemui bahaya. Salah satunya adalah buaya di sungai Grumeti. Selama bermigrasi, wildebeest menempuh perjalanan sepanjang 2.000 mil setiap harinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s