[TUGAS SOFTSKILL] Narasi Game “Row”

Dosen              : Maukar

Kelas               : 3IA07

Kelompok      : 6

Anggota          :

  • Riskawuni                                          (52409458)
  • Suryo Saputro                                 (52409694)
  • Tommy Wahyu Imansyah    (54409975)
  • Triyana Putri                                  (52409007)
  • Wita Arthalia                                   (54409826)
  • Yolanda Uly Artha .S                 (55409992)
  • Yonando Wibowo                        (52409642)

Narasi Game “Row” Strawberry Prolog

Permainan ini adalah permainan sederhana yang dapat mengasah kemampuan kita sebagai pemain dalam mengatur strategi dan menentukan langkah yang paling tepat yang dapat di ambil. Dengan aturan permainan yang cukup sederhana dan menyenangkan, permainan ini sangat direkomendasikan, apalagi bagi orang yang ingin mengasah kemampuannya dalam berstrategi. Permainan ini pun dapat dimainkan oleh setiap orang dan setiap kalangan. Row yang berarti baris, disini dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa kita hanya dapat menjalankan permainan dalam petak-petak berukuran 10×10.

Game ini tidak memiliki aturan khusus. Pada permainan ini pemain dengan AI(lawan) mempunyai cara bermain yang berbeda antara pemain dengan AI. Pada pemain memiliki gacoan atau bidak 4 buah, sedangkan pada AI hanya mempunyai 1 bidak(1 gacoan). Dimulai dengan giliran pertama ada pada pemain (user). Pemain memainkan bidaknya untuk mendorong lawan(AI) agar tidak bisa melewati keempat bidak yang dimiliki oleh pemain(user), sedangkan cara bermain pada AI, AI diharuskan melewati atau terbebas dari keempat bidak yang dimiliki oleh pemain(user). Pada aturan permainan ini pemain(user)maupun AI(computer) tidak bisa mundur dan tidak bisa mengagalkan apa yang sudah terseleksi. Jika AI(computer) tersebut mati langkah(tidak bisa jalan) pada ROW 7 maka permainan dinyatakan seri. Jadi pada permainan ini pemain harus mendorong AI sampai pada baris 7 dan menghentikan langkah AI(computer) baru permainan dinyatakan menang. Permainan ini berjalan dengan serong.

Dalam permainan ini terdapat level dimana apabila kita memilih level biginner maka jumlah bidak pemain berjumlah 4 sedangkan apabila kita memilih level Expert maka jumlah bidak pemain hanya 3 maka strateginya pun akan jauh berbeda.

Pada permainan rows, algoritma yang diimplementasikan akan menentukan langkah yang diambil oleh AI agar menghasilkan pendapatan maksimum (menghabiskan semua kepingan lawannya) dengan mempertimbangkan kemungkinan langkah yang dapat dilakukan lawan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s