[Rekomendasi] “Channel Japan” – Melihat Hal Menarik di Jepang

Hari minggu bangun pagi? Kenapa nggak? Kalau teman-teman bangun pagi di hari minggu, sekitar jam 07.05 WIB pagi, coba nyalakan TV dan cari channel Metro TV. Nah, ada tuh acara yang menarik banget, namanya “Channel Japan”.

Channel Japan

Channel Japan adalah acara yang berisi informasi seputar Negeri Sakura Jepang. Mulai dari makanan khas, tempat wisata, gaya hidup, teknologi, bahkan sampai produk rumah tangga favorit, dan semuanya disajikan dalam list rangking yang dihitung mundur mulai dari nomor 5-1 atau 10-1 (countdown/hitung mundur). Tapi, untuk beberapa episode belakangan, tayangannya tidak menggunakan metode “countdown” lagi. Walaupun begitu, masih menarik untuk ditonton kok.

Kemunculan program Channel Japan diawali dari kerjasama yang terjalin antara dua perusahaan, yaitu: Nikkei Inc dan Tokyo Broadcasting System (TBS) Holdings Inc, yang pada 5 April 2012 sepakat untuk mendirikan kemitraan bersama yang bernama Nikkei-TBS Smart Media. Lewat perusahaan Nikkei-TBS Smart Media inilah program Channel JAPAN mulai diproduksi sampai dapat mengudara.

Hingga akhirnya pada 22 April 2012, Presiden & CEO Nikkei Inc, Tsuneo Kita; bersama dengan Presiden & Representative Director TBS Holdings, Toshichika Ishihara; secara resmi melaunching program Channel JAPAN hingga dapat dinikmati oleh para pemirsa di beberapa negara Asia termasuk Indonesia.

Teman-teman tidak perlu takut kalau tayangan yang ada di Channel Japan Metro TV adalah tayangan ‘JADUL’ a.k.a sudah ‘nggak up-to-date’, karena kita Cuma ketinggalan dua episode dari tayangan originalnya kok.

Kalau favorit saya adalah episode tentang “Top 5 Okonomiyaki”, “Top 5 Ramen”, Top 5 Dessert”, “Top 5 Place for OTAKU”, “Top 10 Houseware”, robotic food machine for industry, dan top selling frozen food (sebagian besar makanan).

Acara ini salah satu rekomendasi saya kalau teman-teman iseng bangun pagi dan cukup malas untuk langsung beraktivitas. Karena informasinya dan penyajiannya yang menarik. Acara ini juga dapat mengasah listening Bahasa Inggris kita, karena baik pembawa acara, reporter dan narator menggunakan Bahasa Inggris dengan lafal yang sangat baik. Untuk yang tidak mengerti Bahasa Inggris, tenang aja…Metro TV sudah berbaik hati untuk men-translate-nya dalam Bahasa Indonesia berupa subtitle.

Ok…Have a nice Sunday morning….!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s